NEW!Incredible offer for our exclusive subscribers! Read More
Kegiatan

Gubernur Panen Raya Cabai di Bumi Perkemahan Silampari

1 Mins read
Gubernur Sumatera Salatan (Sumsel), H Herman Deru berkunjung ke lokasi penanaman jagung, kacang kedelai sekaligus melakukan panen raya cabai di Bumi Perkemahan Silampari Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, Selasa (1/12/2020).
Kegiatan ini merupakan rangkaian acara kunjungan gubernur ke Kota Lubuklinggau.
Dalam kesempatan itu gubernur mengatakan ini kesempatan pertama dirinya bertemu dengan pahlawan pangan sekaligus memberikan kartu tani dengan harapan masyarakatnya kreaktif untuk bertani. Soal ketahanan pangan, hal ini merupakan kreatifitas dan kinerja pemerintah terkhusus Pemkot Lubuklinggau.
Menurut gubernur, status petani adalah profesi kebanggaan dan bahkan di negara maju, para petani adalah profesi terhormat.
Di zaman Presiden Soeharto banyak masyarakat yang ingin sekolah pada jurusan pertanian karena merupakan suatu kebanggaan tersendiri.Apalagi saat itu pemerintah serius menangani sektor pertanian sehingga tidak ada istilah impor hasil pertanian.
“Kita tidak perlu juara di kuantitas akan tetapi menonjol dibidang inovasi dengan tanaman-tanaman pertanian yang higenis ,” ujarnya.
Untuk itu gubernur mengajak semua pihak mari bekerjasama saling sinergi, apalagi saat ini ada program listrik masuk sawah, bantuan sumur bor menggunakan listrik, kesemuanya ini untuk membantu meningkatkan hasil pertanian dan inovasi di bidang pertanian.
Pemprov Sumsel memiliki program KURDA yang bekerjasama dengan bank-bank di Indonesia hal ini untuk membantu para petani dan UMKM.
Setelah acara panen raya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kartu petani kepada lima orang petani.

Related posts
Kegiatan

Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan Kota sangat Inovatif 2020

1 Mins read
Previous Next JAKARTA-Pemkot Lubuklinggau kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan berupa Kota Sangat Inovatif pada Innovative Goverment Award (IGA) Tahun…
Kegiatan

Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan Sebagai Kota Peduli HAM

1 Mins read
• Diserahkan Pada Puncak Hari HAM ke-72 PALEMBANG-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-72…
Kegiatan

Kapolda Serahkan Hibah Lahan Tanah dari Pemkot Lubuklinggau ke Polres Lubuklinggau • Sekaligus Penanaman Perdana Bibit Jagung

1 Mins read
Previous Next LUBUKLINGGAU-Kapolda Sumsel, Irjen Pol, Eko Indra Heri S melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau dalam rangka penyerahan hibah lahan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *