NEW!Incredible offer for our exclusive subscribers! Read More
Kegiatan

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 Berlangsung Meriah

1 Mins read
LUBUKLINGGAU-Acara puncak peringatan Hari Ibu ke-92 Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2020 di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Kamis (10/12) berlangsung Meriah.
Sejumlah petinggi daerah ini hadir pada momentum tersebut, diantaranya Wawako, H Sulaiman Kohar, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Rika Rahman, Kepala Dinas DP3APM, Heri Zulianta dan organisasi wanita se-Kota Lubuklinggau.
Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana memaparkan mengenai cikal bakal sejarah Hari Ibu, 22-25 Desember 1928 yang bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi juga bentuk penghargaan kepada kaum ibu sebagai ibu dan isteri dengan segala karya dan perjuangannya sampai saat ini.
Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman melaporkan tema kegiatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju dengan Sub tema Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Melalui Kewirausahaan”.
Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Webinar Gernas Bangga Buatan Indonesia, Selasa (30/11) di Aula Diskominfo Lubuklinggau, dilanjutkan Workshop Virtual via zoom bersama bunda Elly Risman, P.Si dengan tema belajar dan praktek mengasuh anak dimasa pandemik selama tiga hari, 14, 21 dan 26 November 2020.
Selanjutnya, pada Jum’at 4 Desember, dilaksanakan juga kegiatan Shenergy Kreasi yakni sharing moment dalam bentuk talkshow interaktif yang bertujuan berbagi pengalaman dan memperluas jejaring usaha di era digital di studio SilTV Lounge 7 Hotel Dewinda.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada dua orang perempuan inisiator dan inspiratif Kota Lubuklinggau berdasarkan pencapaian lima tema arahan Presiden atau 12 kritikal area Beijing Platform for Action yaitu Hj Yetti Oktarina Prana dan Winasta Ayu Widuri.
Terakhir, penyerahan buku Perempuan Inspiratif Kota Lubuklinggau, Biografi Hj Yetti Oktarina Prana bertema rekam jejak Wanita Inspiratif Kota Lubuklinggau yang penuh kesungguhan menuangkan ide dan gagasannya untuk kemajuan dan pemberdayaan perempuan khususnya di Kota Lubuklinggau. (*)

Related posts
Kegiatan

Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan Kota sangat Inovatif 2020

1 Mins read
Previous Next JAKARTA-Pemkot Lubuklinggau kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan berupa Kota Sangat Inovatif pada Innovative Goverment Award (IGA) Tahun…
Kegiatan

Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan Sebagai Kota Peduli HAM

1 Mins read
• Diserahkan Pada Puncak Hari HAM ke-72 PALEMBANG-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-72…
Kegiatan

Kapolda Serahkan Hibah Lahan Tanah dari Pemkot Lubuklinggau ke Polres Lubuklinggau • Sekaligus Penanaman Perdana Bibit Jagung

1 Mins read
Previous Next LUBUKLINGGAU-Kapolda Sumsel, Irjen Pol, Eko Indra Heri S melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau dalam rangka penyerahan hibah lahan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *